Rabu, 02 Juli 2014

Analisa Tugas I, II, dan III

Di blog ini saya ditugaskan untuk menganalisa pada setiap tugas yang telah saya posting pada mata kuliah algoritma & pemrograman kasus elektro# (softskills) dan memberikan kelebihan, kekurangan serta memasukkan solusi jika terdapat kekurangan.

Tugas 1 : CATU DAYA 5V

Kelebihan   :
  • Pada blog CATU DAYA 5V ini saya menulis hasil dari pengalaman pembuatan alat itu sendiri.
  • Sudah terdapat daftar komponen sesuai dengan kebutuhan untuk CATU DAYA 5V.
  • Terdapat langkah-langkah untuk melakukan proses pembuatan alat.
Kekurangan   :
  • Dalam proses pembuatan kelompok saya harus mengganti trafo berkali-kali.  
  • Dalam proses ETCHING yang pertama membutuhkan waktu + 1 jam.
  • Terputusnya jalur layout pada papan PCB.
Solusi   :
  • Hati-hati dalam mensolder kabel ke trafo, pastikan orang yang mensolder minimal bisa sehingga tidak membuat trafo rusak dan harus diganti berkali-kali.
  • Dalam proses ETCHING, saya sarankan menggunakan air yang panas dan melakukan penebalan pada layout agar tembaga tidak terputus jalurnya.
Tugas 2 : Flowchart Pemilu Indonesia

Kelebihan   :
  • Terdapat alur yang jelas pada Flowchart.
  • Terdapat syarat-syarat sah agar seseorang dapat berpartisipasi dalam pemilu Indonesia.
  • Memberikan himbauan yang sangat baik agar datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.
Kekurangan   :
  • Karena saya belum bisa membuat flowchart, maka flowchart bersumber dari blog orang lain.
Solusi   : 
  • Blogger masih tahap belajar untuk membuat flowchart, dan cantumkan/tulislah sumber tersebut pada blog tulisan.
Tugas 3 : Loop Tertutup

Kelebihan   :
  • Memberikan sistem kontrol loop tertutup.
  • Memberikan beberapa contoh aplikasi loop tertutup, dalam blog ini saya memilih setrika otomatis. 
  • Memberikan cara kerja dari sistem setrika otomatis.
Kekurangan   :
  • Sistem kontrol tidak hanya loop tertutup, tetapi ada pula loop terbuka.
  • Tulisan bersumber dari blog orang lain dengan mengcopy-paste sepenuhnya, tidak hasil dari ide/inspirasi blogger sendiri. 
Solusi   :
  • Blogger akan memposting hasil dari ide/inspirasi sendiri, dengan bantuan dari berbagai  sumber dan tidak mengcopy-paste sepenuhnya pada postingan loop terbuka.
Demikian analisa saya pada tugas ke-4 ini, dengan berbagai kekurangan pada analisa mohon dimaklumi. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar